BAPPEDA Kota Jambi. Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jambi. read more

Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah

Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah

  • Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah membantu Kepala Badan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsinya.
  • Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah dipimpin oleh Kepala Bidang yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan melalui Sekretaris Badan.
  • Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah mempunyai tugas membantu Kepala Badan dalam perencanaan pembangunan yang meliputi urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan, perumahan dan pemukiman, perhubungan, kominfo, statistik, persandian dan kecamatan serta melaksanakan tugas lain yang diberikan Kepala Badan sesuai dengan bidang tugasnya.

 

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam pasal 29 ayat (3), bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah mempunyai fungsi sebagai berikut :

  1. pengoordinasian penyusunan rancangan RPJPD, RPJMD dan RKPD bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  2. pemverifikasi rancangan renstra perangkat daerah bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  3. pengoordinasian pelaksanaan Musrenbang RPJPD, RPJMD, RKPD bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  4. pengoordinasian pelaksanaan sinergitas dan harmonisasi RTRW Daerah dan RPJMD bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  5. pengoordinasian pelaksanaan kesepakatan dengan DPRD terkait RPJPD, RPJMD, RKPD bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  6. pengoordinasian pelaksanaan kesepakatan dengan DPRD terkait APBD bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  7. pengoordinasian pelaksanaan sinergitas dan harmonisasi kegiatan perangkat daerah bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  8. pengoordinasian pelaksanaan sinergitas dan harmonisasi kegiatan Kota Jambi bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  9. pengoordinasian pembinaan teknis perencanaan kepada perangkat daerah Kota Jambi bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  10. pelaksanaan pengendalian/monitoring pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  11. pelaksanaan pengelolaan data dan informasi perencanaan pembangunan daerah bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;
  12. pelaksanaan kegiatan Penelitian dan Pengembangan bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah; dan
  13. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan atas pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah;

 

  • Untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 ayat (3) dan Pasal 30bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah dibantu oleh sub bidangyang berkedudukan sebagai unsur pembantu  kepala bidang dalam melaksanakan  tugas  dan  fungsinya.
  • Sub bidang sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh kepala sub bidang yang berada di bawah dan  bertanggung jawab  kepada  kepala bidang.

 

Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Pertanahan

Sub bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (2) huruf f angka 1 mempunyai tugas membantu kepala bidang infrastruktur dan pengembangan wilayahdalam urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan, dengan rincian tugas sebagai berikut :

  1. merancang penyusun rancangan RPJPD, RPJMD, RKPD urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  2. menganalisis rancangan renstra perangkat daerah urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  3. menyiapkan pelaksanaan Musrenbang RPJPD urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  4. merencanakan pelaksanaan sinergitas dan harmonisasi RTRW daerah dan RPJMD urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  5. membuat konsep pembinaan teknis perencanaan kepada perangkat daerah Kota Jambi urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  6. merencanakan pelaksanaan kesepakatan dengan DPRD terkait RPJPD, RPJMD, RKPD urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  7. merencanakan pelaksanaan kesepakatan dengan DPRD terkait APBD urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  8. merencanakan sinergitas dan harmonisasi kegiatan perangkat daerah Kota Jambi urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  9. merencanakan dukungan pelaksanaan kegiatan untuk urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  10. merencanakan pengendalian/monitoring pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  11. melaksanakan pengelolaan data dan informasi perencanaan pembangunan daerah urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  12. melaksanakan kegiatan Penelitian dan Pengembangan urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  13. merencanakan dan menyusun evaluasi dan pelaporan atas pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan;
  14. membuat laporan bulanan dan tahunan; dan
  15. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

 

Sub Bidang Perumahan dan Pemukiman, Perhubungan

Sub bidang perumahan dan pemukiman, perhubungan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (2) huruf fangka 2mempunyai tugas membantu kepala bidang infrastruktur dan pengembangan wilayahdalam urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan, dengan rincian tugas sebagai berikut :

  1. merancang penyusun rancangan RPJPD, RPJMD, RKPD urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  2. menganalisis rancangan renstra perangkat daerah urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  3. menyiapkan pelaksanaan Musrenbang RPJPD urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  4. merencanakan pelaksanaan sinergitas dan harmonisasi RTRW daerah dan RPJMD urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  5. membuat konsep pembinaan teknis perencanaan kepada perangkat daerah Kota Jambi urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  6. merencanakan pelaksanaan kesepakatan dengan DPRD terkait RPJPD, RPJMD, RKPD urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  7. merencanakan pelaksanaan kesepakatan dengan DPRD terkait APBD urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  8. merencanakan sinergitas dan harmonisasi kegiatan perangkat daerah Kota Jambi urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  9. merencanakan dukungan pelaksanaan kegiatan untuk urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  10. merencanakan pengendalian/monitoring pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  11. melaksanakan pengelolaan data dan informasi perencanaan pembangunan daerah urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  12. melaksanakan kegiatan Penelitian dan Pengembangan urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  13. merencanakan dan menyusun evaluasi dan pelaporan atas pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah urusan perumahan dan pemukiman, perhubungan;
  14. membuat laporan bulanan dan tahunan; dan
  15. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

 

Sub Bidang Kominfo, Statistik, Persandian dan Kecamatan

Sub bidang kominfo, statistik, persandian dan kecamatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (2) huruf fangka 3mempunyai tugas membantu kepala bidanginfrastruktur dan pengembangan wilayah dalam urusan kominfo, statistik, dan kecamatan, dengan rincian tugas sebagai berikut :

  1. merancang penyusun rancangan RPJPD, RPJMD, RKPD urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  2. menganalisis rancangan renstra perangkat daerah urusan kominfo, statistik, dan kecamatan;
  3. menyiapkan pelaksanaan Musrenbang RPJPD urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  4. merencanakan pelaksanaan sinergitas dan harmonisasi RTRW daerah dan RPJMD urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  5. membuat konsep pembinaan teknis perencanaan kepada perangkat daerah Kota Jambi urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  6. merencanakan pelaksanaan kesepakatan dengan DPRD terkait RPJPD, RPJMD, RKPD urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  7. merencanakan pelaksanaan kesepakatan dengan DPRD terkait APBD urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  8. merencanakan sinergitas dan harmonisasi kegiatan perangkat daerah Kota Jambi urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  9. merencanakan dukungan pelaksanaan kegiatan untuk urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  10. merencanakan pengendalian / monitoring pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  11. melaksanakan pengelolaan data dan informasi perencanaan pembangunan daerah urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  12. melaksanakan kegiatan Penelitian dan Pengembangan urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  13. merencanakan dan menyusun evaluasi dan pelaporan atas pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah urusan kominfo, statistik dan kecamatan;
  14. membuat laporan bulanan dan tahunan; dan
  15. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya

 

PERATURAN WALIKOTA JAMBI

NOMOR 57 TAHUN 2016

TENTANG

KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA JAMBI

Talk to us

085 888 5555