image

Lomba Inovasi Daerah Antar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi 2023

Jambi (12/12/23)Pemerintah Kota Jambi berhasil mempertahankan gelar juara 1 dalam Lomba Inovasi Daerah untuk perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi Tahun 2023. Acara penghargaan ini diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Jambi bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Khusairi.

Gubernur Jambi, yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Husairi, secara langsung menyerahkan penghargaan ini di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi. Tujuan dari acara ini adalah meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Desa untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan Pelayanan Publik, pemberdayaan masyarakat, peningkatan daya saing Daerah, dan mendorong inovasi sebagai kunci untuk pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Khusairi menyampaikan rasa syukur atas peningkatan capaian inovasi dari Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. Ia secara khusus memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Jambi yang tetap konsisten dalam menghasilkan berbagai inovasi terbaiknya.

Kota Jambi mendapatkan pengakuan sebagai salah satu pemerintah daerah di Indonesia yang sangat produktif dalam menciptakan inovasi. Seluruh upaya dari jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Jambi menjadikan kota ini sebagai Role Model Nasional dalam banyak aspek. Hingga saat ini, Pemerintah Kota Jambi telah meraih 40 penghargaan, termasuk 23 penghargaan tingkat nasional dan 15 penghargaan tingkat provinsi sepanjang tahun 2023, menunjukkan keberhasilan, kreativitas, dan inovasi yang telah dicapai.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka menggairahkan dan mendorong inovasi yang merupakan kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat.