image

Pemerintah Kota Jambi meraih Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023

Jambi(12/12/23), Pemerintah Kota Jambi meraih prestasi dalam Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023. Pencapaian ini mendapatkan kategori Kota Sangat Inovatif sejalan dengan upaya dan dedikasi Pemerintah Kota Jambi dalam menerapkan inovasi di berbagai sektor pelayanan publik.

Penghargaan IGA 2023 diterima oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Jambi Fahmi, S.P, atas nama Pemerintah Kota Jambi dalam acara yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta. Penghargaan IGA 2023 tersebut diserahkan oleh Asisten Deputi Literasi, Inovasi dan Kreativitas Kemenko PMK, Molly Prabawaty. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, serta Kepala Daerah penerima penghargaan

Selain itu, sebagai satu-satunya pemerintah daerah di Provinsi Jambi yang meraih penghargaan IGA, Pemerintah Kota Jambi patut bangga karena telah menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam mendorong inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa upaya Pemerintah Kota Jambi dalam menerapkan kebijakan inovatif mendapat apresiasi tinggi, tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga di tingkat nasional.

Penghargaan IGA 2023, diberikan kepada kota Jambi sebagai peringkat ke 16 dari 95 Kota dengan Kategori Kota Sangat Inovatif. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian Indeks Inovasi Daerah yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri.

"Inovasi jangan hanya untuk mendapatkan award, tetapi inovasi untuk membuat suatu sistem yang baik, kalau sistemnya sudah baik, siapapun yang mengawakinya, sistem tersebut akan terus berjalan dan berkelanjutan, tidak tergantung sosok atau figur kepala daerah, karena kesuksesan dalam sebuah inovasi adalah membangun sistemnya,” Mendagri Tito Karnavian mengingatkan pentingnya dalam inovasi membangun sistem yang baik.