image

Peningkatan Inovasi Pemerintah Kota Jambi melalui Trainning Singapore Cooperation Program

Jambi(08/07/2024), Pemerintah Kota Jambi telah mengirim sebanyak 19 orang Aparatur Sipil Negara yang berasal dari berbagai Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Jambi termasuk 3 (tiga) orang dari Bappeda Kota Jambi untuk mengikuti Training Cource on Innovation in Governance.  Acara ini merupakan Program Kerjasama dengan Singapore Cooperation Program (SCP) dan berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 1 hingga 5 Juli 2024 bertempat di Hotel Jen Sangrila Singapura. Selain pemberian materi di ruangan oleh Narasumber peserta juga diajak melakukan kunjungan lapangan ke Our Tampines Hub (Mall Pelayanan Publik) dan Gallery City Singapura. Program ini sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Singapura. Diharapkan setelah mengikuti Program ini peserta mendapatkan gambaran tentang tata kelola pemerintahan, transformasi layanan publik serta pengalaman Singapura dalam membangun ekonomi digital dan masyarakat inklusif digital.

Program Kerjasama Singapura (SCP) adalah serangkaian program yang ditawarkan oleh Pemerintah Singapura untuk memfasilitasi sharing keterampilan teknis dan sistem yang telah dipelajari dan diperoleh Singapura selama bertahun-tahun dengan negara-negara berkembang lainnya. SCP didirikan pada tahun 1992 untuk mengkonsolidasikan inisiatif bantuan teknis yang ditawarkan oleh Singapura sejak tahun 1960-an

Kerja sama Pemerintah Kota Jambi dengan Pemerintah Singapura melalui Singapore Cooperation Programme (SCP) pertama kali dilaksanakan pada tahun 2017, hingga saat ini hampir 500 orang peserta baik dari unsur ASN maupun non ASN Kota Jambi telah mengikuti Training di negara Singapura dengan berbagai tema Training.


Materi : https://drive.google.com/drive/folders/1wL5gDCRFrtS_XF5U9mpHiTUoXO2fZn8K?usp=sharing